Amal Shaleh 09/16/2010
 
amal saleh artinya berbuat sesuatu yang baik, baik bagi orang lain dan juga baik kepada dirinya. tujuan utama dari amal saleh ini tidak lain adalah mencari keridhoan Allah sebagai wujud dari keimanan itu sendiri. thus… amal saleh ini harus didasari dengan keimanan. amal saleh terbagi menjadi 2 yaitu amal saleh yang nyata, kelihatan bagi orang lain seperti membantu orang miskin, orang sakit. amal saleh yang nyata ini tidak lain adalah ibadah raga adalah shalat 5 waktu, puasa, zakat dan haji.

yang kedua adalah amal saleh yang tidak kelihatan alias ibadah batin atau penyelaman spiritual yang diwujudkan dengan penyatuan hati dan pikiran hanya menuju kepada Sang Maha Pencipta. amal saleh yang berdasarkan kepatuhan dan kesadaran sekaligus kerelaan hamba untuk selalu berbakti kepada yang menciptakannya.

penggabungan dari kedua amal saleh ini adalah sembah pangabekti lahir dan batin yang menyatukan hati, pikiran dan perbuatan hanya semata untuk Allah. perbuatan lahir sebagai wujud dari perbuatan batin yang senantiasa tidak henti-hentinya memuji asma Allah.

tujuan dari amal saleh tidak lain adalah mencari jalan keselamatan dunia dan akhirat untuk menuju kembali kepada sumber kehidupan yang abadi.

Sumber : http://muchtohar.wordpress.com/2009/02/25/amal-saleh/
 


Comments

12/15/2010 19:37

Thanks for the sharing of those article! That will be helpful*

Reply



Leave a Reply